Ponsel Microsoft Dijual Cuma Rp. 450 Ribu

Pekan ini, Microsoft bakal memulai persaingan di pasar ponsel dengan membuka pre-order bagi dua ponsel cerdas besutannya, Kin One dan Two.

Adapun operator yang ditunjuk Microsoft untuk memasarkannya adalah Verizon Wireless, dan pemesanan secara online bisa dimulai Kamis (6/5/2010), melalui situs Verizon Wireless.

Kin One yang ukurannya lebih kecil dan dilengkapi kamera 5 megapixel, dibanderol seharga US$49,99 atau sekitar Rp 450 ribuan (dengan asumsi $1 = Rp 9.000). Hanya saja, pengguna harus terikat kontrak dengan paket data Verizon selama dua tahun.

Sementara saudara kembarnya, Kin Two, ditawarkan dengan harga lebih mahal, yaitu seharga US$99,99 atau Rp 1 jutaan dengan kontrak dua tahun pula. Kin Two berukuran lebih besar dengan kapasitas memori lebih lapang dan kamera 8 megapixel.



Sepekan setelah masa pre-order, Kin One dan Two kemudian dijadwalkan akan segera merambah pasar. Konsumen nantinya bisa berlangganan layanan Verizon Wireless Nationwide Talk, email dan web dengan biaya bulanan mulai dari US$39,99 hingga US$29,99.

"Kin One dan Two dirancang untuk multimedia. Di dalamnya tertanam software pemutar musik Zune Microsoft, video musik dan FM radio. Microsoft juga merancangnya untuk memudahkan berjejaring sosial dan mengakses ke Facebook dan Twitter," tulis Microsoft dalam pengumuman resminya.

Dengan kedua ponsel tersebut, menurut Microsoft, pengguna bisa mengirim pesan atau email dengan cepat, mengambil gambar dengan kamera built-in yang didalamnya sudah termasuk teknologi auto focus dan LED flash.

"Pengguna juga dapat merekam video berkualitas HD dan mengunggah foto serta data lain ke internet dengan cepat," terang Microsoft berpromosi.

Microsoft menjanjikan kedua handset ini selanjutnya akan segera merambah pasar Eropa dengan operator Vodafone. Penjualan akan dimulai di Jerman, Italia, Spanyol dan Inggris. (Detik/PCWorld)

0 komentar: