Korea Selatan Siaran TV 3D Mulai 19 Mei

Bukan tanpa alasan produsen seperti Samsung  atau LG berlomba-lomba membuat televisi tiga dimensi. Korea Selatan rupanya akan menjadi negara pertama yang mengudarakan siaran 3D.

Korea Selatan akan memulai percobaan siaran televisi tiga dimensi (3D) pada 19 Mei 2010. Siaran itu akan dilakukan secara teresterial alias lewat udara seperti siaran televisi pada umumnya.

Pengumuman dari Komisi Komunikasi Korea menyebutkan ada empat stasiun TV yang akan melakukannya. Keempatnya adalah KBS, MBC, SBS dan EBS.

Tentunya ini baru siaran percobaan dan tidak semua program akan memiliki kemampuan 3D. Program pertama yang akan menampilkan 3D adalah 2010 Daegu Pre-Champhionship Meeting.

Stasiun televisi SBS juga akan menyiarkan pertandingan Piala Dunia 2010 dalam format 3D. Namun, siaran 3D hanya dilakukan pada 25 pertandingan terpilih saja.

Selama masa percobaan, siaran televisi 3D di Korsel akan bisa diakses pada wilayah perkotaan Seoul dan sekitarnya. Ini merupakan siaran televisi 3D pertama pada jalur publik, sebelumnya percobaan siaran 3D pada TV berlangganan telah dilakukan.  (Detik/KoreaTimes)

0 komentar: