Tablet Sharp NetWalker PC-T1



Shart baru saja menginformasikan komputer portabel baru berbasis Ubuntu yaitu NetWalker di Jepang. Perangkat baru ini dinamai PC-T1 dan memiliki bentuk dalam tablet. Perangkat ini menggantikan PC-Z1 yang sebelumnya memiliki bentuk netbook dengan keyboard QWERTY secara fisik.

Untuk yang baru ini, input teks menggunakan pengenalan tulisan tangan dan keyboard QWERTY virtual walau kita juga bisa memanfaatkan keyboard Bluetooth.

Ukuran layarnya adalah 5 inch touchscreen dengan layar beresolusi 1024×600 dan teknologi LED. Prosesor adalah 800MHz ARM Freescale i.MX515 CPU dengan 512 MB RAM dan memori flash 8GB. Ada juga USB port, miniUSB untuk charging, icroSDHC memory card slot, Wi-Fi dan Bluetooth 2.1.

Sistem Operasi Ubuntu 9.04 dipermak dengan tampilan khusus dari Sharp dan sudah mengikutsertakan aplikasi FireFox, Thunderbird dan OpenOffice. Perangkat ini juga bisa membaca format ebook XMDF, dan Sharp sudah menyertakan 101 ebook. Lama batere kurang lebih 6 jam dan menyertakan stylus. Warna yang bisa dipilih untuk PC-T1 ini adalah silver atau hitam.

Harga kurang lebih 500 USD atau 4.5 jutaan yang akan dipasarkan di Jepang Mei mendatang.


sumber:beritateknologi.com

0 komentar: