Asus Eee Pad 'Hantam' iPad, Juni 2010


TAIPEI - Vendor komputer asal Taiwan, Asus menyatakan siap meluncurkan Tablet komputer terbarunya sebagai penantang Apple iPad. Diperkirakan tabelt bernama Asus Eee Pad tersebut dikeluarkan pada 1-5 Juni 2010 bersamaan dengan ajang Computex Taipei 2010.



Tapi, Asus Eee Pad akan tersedia dipasaran dunia sejak Juli 2010. Hal itu diungkapkan Chairman Asustek Computer, Jerry Shen seperti dilansir Digitimes, Sabtu (24/4/2010).

Asustek, juga menyataakan bahwa Asus Eee Pad ini akan menjadi penantang srius iPad, pasalnya tablet ini akan dilengkapi dengan sistem operasi milik Google, Android. Fitur-fitur lain yang tiak dimiliki iPad, coba diadopsi Eee Pad, sebut saja port USB, webcam dan tentu saja mendukung adobe Flash.

Dikatakan Shen, tablet ini akan berdampak pada penjualan netbook. "Permintaan netbook akan berkurang sekira 10-20 persen bila Eee Pad diluncurkan," kata Shen.

Perangkat baru Asus ini akan dibanderol sekira 479 -510 dollar Singapura. "kami akan mengeluarkan sekira 300 ribu unit Eee Pad di 2010," kata Shen. (ugo)

0 komentar: