N8: Ponsel Nokia Dengan Kamera 12MP


Nokia ingin melengkapi tahun 2010 ini dengan lini ponsel cerdasnya agar lebih banyak, yang terbaru Nokia tengah menyiapkan ponsel yang akan berjalan pada sistem operasi Symbian 3, yaitu seri N8. Lalu, bagaimana dengan kemampuannya?

Kemampuan N8 ini bisa dibilang sangat istimewa, sebab Nokia akan membenamkan kamera dengan resolusi 12MP, yang merupakan tertinggi di kelas line up vendor asal Finlandia itu. Maka bisa dibilang N8 merupakan ponsel serba pertama bagi Nokia, pertama menggunakan OS Symbian^3 dan pertama yang kameranya mencapai 12MP.

Ada beberapa foto yang menyebar di internet memperlihatkan N8 hadir dengan layar touchscreen 3,5 inchi, dengan tambahan resolusi WVGA. Tidak hanya itu saja, Nokia akan menambahkan kamera 12MP itu dengan Xenon Flash dan lapisan Carl Zeiss Optics.

Tambahan spesifikasi lainnya adalah, port HDMI, headphone jack 3.5m, rekam video yang mempunyai kemampuan 720p, DivX playback, dukungan gestur untuk multi-touch, dan banyak lagi.

Isu lain yang mengemuka menyebutkan, N8 akan diperkenalkan pada pertengahan pada April mendatang. Akan tetapi, tidak diketahui berapa yang akan dibanderol oleh raksasa ponsel tersebut untuk handaset barunya ini.

Yang jelas, kehadiran N8 diprediksi akan menjadi 'pembunuh' dari ponsel sejenis yang ada di pasaran, malahan disebut-sebut N8 mengalahkan kecanggihan N97, yang saat ini menjadi raja ponsel cerdas di kalangan Nokia, karena kemampuannya yang paling besar ketimbang yang lain. (okezone/softpedia)

0 komentar: