Networking

Cara Mengkonfigurasi Jaringan Wireless

Mempluggin IP adalah bagian penting untuk membangun jaringan nirkabel Anda, namun percaya atau tidak, itu bukan suatu akhir. Langkah berikutnya dalam proses adalah mengkonfigurasi jaringan nirkabel, dan kadang-kadang lebih mudah secara teori daripada secara praktek.

wireless


Pertama-tama ada driver jaringan nirkabel. Instalasi jaringan nirkabel akan memerlukan driver, jadi jika jaringan nirkabel Anda PC card tidak beserta dengan drivernya, Anda perlu untuk mencarinya di internet. Untungnya Anda tidak perlu terlalu cemas, karena sebagian besar produsen asli website akan memiliki driver ini. Satu-satunya driver yang tidak benar ata salah merek adalah bagaimana Anda memiliki kartu jaringan dari pabrik asli telah habis masa waktunya baik hardware dan driver.

Jenis-jenis Ukuran dan Berat Notebook

Popularitas notebook telah naik tajam karena portabilitas dan tanpa kompromi terhadap kinerja. Seperti membeli notebook hanya dapat satu kali dalam beberapa tahun sehingga Anda memerlukan tata penggunaan yang jelas.

Ukuran dan berat notebook sangat banyak. Mereka dapat dikategorikan berdasarkan ukuran laptop dan berat.

screenlaptop


Berdasarkan Ukuran:

• Tablet PC memiliki fitur normal tapi keunggulan tambahan adalah kemampuan untuk memanipulasi aplikasi dan menulis secara fisik dengan perangkat input yang dikenal sebagai Pen.


Akses Internet Tanpa Line Telephone

Koneksi internet tidaklah rumit. Ketika Anda mendapatkan komputer, koneksi internet datang secara default. Biasanya dalam kebanyakan kasus internet disediakan oleh kabel dan saluran telepon. Namun, hal ini bisa terjadi bahwa Anda tinggal di daerah di mana memanjangkan kabel bukanlah tugas yang mudah. Dalam kasus ini, Anda tidak perlu kecewa, karena internet dapat diberikan tanpa kawat! Jika Anda berada di dalam proses perbaikan, mungkin akses internet tanpa saluran telepon akan terbukti membantu.

internetakses

Pilihan Akses Internet

Digital Subscriber Line
Digital Subscriber Line (DSL) mengacu pada teknologi transmisi kabel transmisi data melalui kabel tembaga atau tepatnya saluran telepon. Memiliki 2 jenis, Asymmetrical Digital Subscriber Line (ADSL) dan Symmetrical Digital Subscriber Line (SDSL).


Melindungi Wireless Laptop Komputer di Hotspot WiFi

Hari ini komputer laptop nirkabel akan terus menerus menggunakan hotspot WiFi publik seperti hotel, rumah sakit, perpustakaan, bandara, kafe, dll. Meskipun internet publik adalah alat yang hebat untuk tetap koneksi, tetapi bisa jadi membuat Anda ada dalam bahaya. Penjahat internet pada individu di hotspot Wifi yang menggunakan komputer laptop nirkabel unprotect.

wirelesswifi

Komputer laptop nirkabel memiliki firewall yang terinstal. Firewall bertindak sebagai penghalang ke dunia luar. Jika firewall ini tidak aktif maka komputer laptop nirkabel lain yang menggunakan jaringan yang sama dapat masuk ke dalam komputer laptop dan kemudian dapat mengambil sesuatu seperti dokumen, sandi, dsb. Jadi Anda harus mengaktifkan firewall.


10 Fakta Keamanan Internet Yang Perlu Diketahui


Perilaku penjahat cyber semakin hari kian berbahaya. Symantec mengungkap 10 fakta serius mengenai keamanan internet yang tidak dapat diabaikan hingga saat ini.

Berdasar keterangan tertulis Symantec, penjahat cyber terus mencari cara-cara baru serta canggih untuk menyerang pengguna internet kelas konsumer dan enterprise.

Misalkan saat gempa Haiti beberapa saat lalu. Banyak spammer memanfaatkan kejadian tersebut, untuk mengeruk keuntungan pribadi. Belum lagi munculnya platform-platform baru seperti iPad, yang menambah serangan berbasis SEO (Search Engine Optimization).

Berikut adalah 10 fakta serius mengenai keamanan yang tidak dapat diabaikan pada 2010:




Jutaan Netter 'Terpancing' Buka Link Spam

Jutaan pengguna internet dipastikan membuka link-link situs yang dikirimkan melalui email sampah (spam). Bahkan tak hanya link, sejumlah pengguna juga kerap membuka attachment spam tersebut.

Berdasarkan survei Messaging Anti-Abuse Working Group (MAAWG), spam tersebut kebanyakan menarik minat pemilik email. Setidaknya 46 persen pengguna internet tertarik dengan produk atau layanan yang ditawarkan dalam email tersebut.


Pembobol Twitter Obama

Francois C, atau yang dikenal dengan Hacker Croll

Remaja asal Prancis, yang diduga bertanggung jawab membobol akun Twitter pribadi milik Presiden AS Barack Obama mengaku dirinya bukanlah hacker. Ia hanya berniat baik mencari kelemahan dari keamanan sebuah jaringan internet.

"Saya melakukan ini hanya karena ingin memperingati mereka, menunjukkan betapa sistem mereka sangat rentan. Saya tidak melakukannya untuk tujuan merusak," ujar remaja berusia 23 tahun yang bernama Francois C, seperti dikutip melalui AFP, Jumat (26/3/2010).

Ketagihan Nge-hack


Pihak keamanan di Amerika Serikat kembali mencatatkan prestasi, dengan keberhasilannya meringkus hacker yang merugikan hingga jutaan dollar. Kini, sang peretas diganjar hukuman 20 tahun penjara.

Dia dijatuhi hukuman penjara setelah meminta maaf karena memimpin otak pencurian dari perusahaan-perusahaan, bank, dan asuransi dengan total kejahatan usd200 juta atau hampir Rp 2 triliun. Ini merupakan yang terbesar di dalam sejarah.




0 komentar: