AMD Akhirnya Rilis Kartu Grafis ATI Dengan Processor 40nm


AMD berulang-tahun ke-40. Seakan-akan untuk memperingati usianya itu, sebuah prosesor grafis ATI Radeon HD 4770 baru pun diluncurkan. Produk ini ditujukan pada pasar desktop PC.

ATI Radeon HD 4770 ini istimewa karena memanfaatkan proses manufaktur paling canggih saat ini, 40 nanometer. Teknologi memori-nya terbaru, yakni GDDR5, yang memberikan tingkatan data lebih tinggi untuk performa game yang lebih cepat, termasuk dukungan hardware generasi ketiga untuk game-game DirectX 10.1, seperti Battleforge, HAWX, S.T.A.L.K.E.R Clear Sky dan Stormrise.

Berkat teknologi Unified Video Decoder (UVD 2.0) generasi kedua dari AMD, penggunanya dapat menikmati video playback secara smooth, gambar-gambar yang jernih, warna-warna yang tajam untuk semua konten HD, termasuk dari Blu-ray disc. Sementara dukungan untuk HDMI, picture-in-picture (PiP) dan teknologi-teknologi audio HD terbaru, seperti 7.1 surround sound, menjadikan penggunanya dapat menikmati pengalaman hiburan dengan kualitas sinema nan impresif di rumah.

Diklaim sebagai berkinerja terbaik dan paling efisien energi listrik di kelasnya, prosesor grafis ini dibandrol dengan harga kurang dari US$ 109. Salah satu yang sudah menerapkannya adalah MSI. (Kompas)

0 komentar: