Adobe CS5 Akan Dirilis April 2010


Pengembang peranti lunak Adobe akan meluncurkan paket Creative Suite (CS) 5 pada 12 April 2010. Paket tersebut meliputi Photoshop, Indesign, Illustrator, Flash dan Dreamweaver.

Kendati demikian, Adobe belum memberikan secara detail mengenai fitur yang terdapat pada versi terbaru Creative Suite tersebut.

Sebelumnya, pada tahun 2009, senior product manager photoshop, John Nack pernah membocorkan bahwa untuk Photoshop CS 5 akan tersedia pertama kali untuk mendukung Mac.

Pada Flash Professional CS5, Adobe juga menjanjikan akan memudahkan developer untuk membuat aplikasi interaktif di platform iPhone dan iPod Touch. Pengembang dapat mengekspor aplikasi Flash tersebut sebagai aplikasi asing iPhone.

Hal ini membuat aplikasi populer berbasis Flash dapat dimainkan di iPhone hanya dengan sedikit modifikasi. Para pengembang aplikasi dapat pula memanfaatkan fitur unik yang ada pada iPhone seperti accelerometer dan multi touch untuk meningkatkan antar muka aplikasi yang dikembangkan.

Para pengembang aplikasi Flash pun tidak perlu mempelajari Xcode maupun bahasa Objective-C untuk membuat aplikasi untuk iPhone OS. Sehingga memudahkan pekerjaan mereka untuk membuat aplikasi yang multi-platform. (Okezone/PCPro)

0 komentar: