Tertipu Dikira Cewek Cantik, Uang US$1500 Melayang

Interaksi di dunia maya sangat jauh berbeda dengan kehidupan di dunia maya. Seseorang bisa saja chatting dengan orang lain yang belum tentu dikenalnya.

Seperti kisah yang terjadi di Taiwan, seorang pria tertipu dengan sebuah foto gadis cantik yang dipajang di sebuah situs jejaring sosial. Padahal foto dan nama gadis dalam situs jejaring sosial tersebut palsu.

You Shu Juan, perempuan berusia 26 tahun, yang memiliki bobot sekira 130 kg sengaja memajang foto gadis cantik berusia 24 tahun. Tak heran jika banyak laki-laki yang ingin berteman dengannya.

You kini berurusan dengan polisi karena selain menipu ia juga dikenai pasal pencurian foto. Foto gadis yang digunakannya di situs jejaring sosial adalah foto milik, Liao, gadis cantik berusia 24 tahun.

Lim, seorang pria yang tertarik dengan foto tersebut kemudian mengajak You chatting dan berkencan secara online. Setelah cukup akrab, You meminta tolong kepada Lim dengan alasan untuk membantu pengobatan orang tuanya. Lim, yang mengira You terpedaya dengan kecantikan You, langsung memberikan uang sekira USD1.500.

Tapi setelah mengirimkan uang, you tak pernah berkomunikasi dengan Lim secara online. Merasa ditipu Lim pun langsung melaporkannya kepada kepolisian.

Polisi yang menyelidiki kasus tersebut mengatakan, setidaknya telah ada 10 orang pria yang terkena jebakan You dan hanya satu yang telah bertemu tatap muka dengan You. (AsiaOne/Okezone)

0 komentar: