Sony Akan Rilis Televisi 3D


Bagi Anda yang tengah menunggu televisi tiga dimensi (3D), mimpi Anda bakal segera kesampaian. Sony Corp, pemegang lisensi pembuat televisi 3D, baru akan merilis televisi dengan teknologi 3D buatan RealD, perusahaan asal Beverly Hills, California, Amerika Serikat, pada 2010. Demikian pernyataan resmi dari Sony Corp, perusahaan elektronik yang berbasis di Tokyo, Jepang, hari ini (22/12).

Sony adalah pemegang lisensi teknologi televisi dengan format stereoskopis buatan RealD yang mampu menampilkan gambar tiga dimensi di layar televisi. Sony dan RealD saat ini sudah bekerja sama dalam pembuatan sistem teater 3D.

Tahun 2010, agaknya bakal menjadi era kebangkitan teknologi 3D. Menyusul Sony, studio Hollywood juga berencana merilis disc Blu-ray berformat 3D pada 2010. Sepanjang tahun ini, studio Hollywood menikmati rekor penjualan film-film box office, yang sebagian besar didorong oleh tingginya harga tiket film-film berformat 3D.

Bersamaan dengan pernyataan resmi dari Sony Corp, harga saham Sony di bursa New York (New York Stock Exchange) turun 45 sen dollar AS menjadi 28,56 dollar AS per lembar. (Kompas)



0 komentar: