Netbook Dell Akan Pakai OS Chrome

Produsen komputer Dell rupanya mulai tertarik dengan sistem operasi Chrome. Terbukti, mereka mulai mencoba 'bermain-main' dengan sistem operasi besutan Google tersebut di netbook Dell Mini 10v.

Melalui sebuah postingan di blog, Technology Strategist Dell, Doug Anson memaparkan bahwa ia dan sejumlah koleganya tengah mencoba menjalankan Chromium OS di netbook Dell Mini 10v.

"Tanpa sebuah koneksi jaringan, Chromium OS tidak menarik. Dengan sebuah koneksi jaringan, Chromium OS begitu bersinar," ujar Anson.

Google sendiri berencana merilis Chrome untuk konsumer tahun depan sebagai sebuah sistem operasi yang bersifat web sentric bagi netbook.

Namun, seorang juru bicara Google menolak untuk berkomentar apakah Dell termasuk salah satu partner mereka. Ia hanya menegaskan bahwa Chrome adalah open source sehingga terbuka bagi developer yang berminat mencicipinya.

Di bulan Juli, Google pernah mengatakan bahwa tim Chrome CS tengah bekerja sama dengan Acer, Adobe, ASUS, Freescale, HP, Lenovo, Qualcomm dan Toshiba.

Di bulan yang sama, Anson juga merilis pernyataan bahwa Dell berencana untuk mengevaluasi Chrome OS, tanpa menyebutkan secara tegas apakah mereka pasti akan mengadopsi sistem operasi tersebut. (Informationweek/detik)

0 komentar: