Internet Kencang Bisa Bikin Orang Gampang Emosi

Akses internet yang semakin cepat memang jadi dambaan setiap pengguna internet aliasnetter. Namun dari sisi psikologis, ekspektasi yang kadung membumbung tinggi itu justru membuat netter jadi mudah emosi.

Menurut survei yang dilakukan di Inggris, 70% netter kini habis kesabarannya jika mereka harus menunggu lebih dari satu menit untuk membuka sebuah situs.

Survei dari perusahaan layanan internet TalkTalk tersebut mengungkap bahwa semakin tingginya kecepatan broadband di Inggris membuat ekspektasi juga kian tinggi. Ini membuat kesabaran user menipis jika menjumpai akses lemot.



Untuk melampiaskan amarah, 19% responden yang berusia antara 18 sampai 44 tahun, mengaku melemparkan sesuatu saat kehilangan kesabaran dalam mengakses internet.

Dan ternyata, ekspektasi yang kian besar terhadap kecepatan internet juga berimbas dengan kehidupan netter Inggris di dunia nyata. Misalnya, para responden hilang kesabaran jika makanan pesanan di restoran terlambat selama 8 menit dan mereka akan marah jika seseorang tak juga membalas SMS dalam waktu 13 menit.

"Kecepatan dunia online membuat kita semakin tidak siap menunggu sesuatu terlalu lama di dunia nyata. Seiring akses internet yang kian ngebut, kita juga berharap apa yang terjadi di dunia nyata makin cepat juga," tukas Mark Schmid, Communication Director TalkTalk.

Survei ini tampaknya dilakukan untuk mempromosikan program layanan internet baru dari TalkTalk. Layanan baru ini menawarkan kecepatan unduh (download) 24 Mbps. (PocketLink/Detik)

0 komentar: