Intel Larrabee Segera Siap Bersaing Dengan NVidia & ATI

Intel kini dikabarkan menahan kemunculan prosesor grafis terbarunya yang bernama Larrabee, yang rencananya akan dijual mulai tahun depan.

Perusahaan pembuat chip tersebut beberapa waktu lalu sempat membuat pernyataan akan mulai memasarkan Larrabee di 2010. Seorang juru bicara Intel kini mengungkap bahwa pihaknya sedang serius mengembangkan Larrabee, namun tak menentukan kapan waktu peluncurannya.

"Tahun depan, sampel Larrabee baru akan dikirimkan kepada pihak pengembang, agar mereka mulai bisa melakukan tes," jelas juru bicara Intel tersebut. Berarti pemasaran Larabee belum pasti akan dilakukan di 2010.

Pada bulan September lalu, Intel telah mendemonstrasikan Larrabee di Intel Developer Forum (IDF) bertempat di San Francisco. Dari hasil IDF tersebut, Intel menjanjikan bakal mengelurkan Larrabee pada tahun depan, tapi tak menyebut spesifik waktunya.

Larrabee sendiri akan menjadi prosesor grafis pertama Intel. Chip tersebut bakal mengusung arsitektur X86. Alhasil, Larrabee bakal bisa mengerjakan kemampuan grafis prosesor secara penuh. Dengan hal ini berarti si 'kubu hijau' Nvidia dan 'kubu merah' AMD, bakal memiliki saingan baru yang kian merapatkan persaingan industri grafis. (PCWorld/Detik)

0 komentar: