Film 'Avatar' Jadi Tren di Twiter & Tiket Online-nya Laris Manis

Avatar berhasil merajai penjualan tiket online. Film dengan teknologi 3D (tiga dimensi) ini telah menjadi buruan para moviegoers di Internet.

Meski banyak yang bilang film ini bukan yang terbesar ataupun dengan spesial effect yang terdahsyat, namun Avatar terbukit menjadi salah satu film yang ditunggu-tunggu di 2009.

Film ini berhasil mendominasi penjualan tiket online yang digawangi oleh dua perusahaan asal Amerika, Movieticket dan Fandango.

Movietickets sendiri mencatat 70% penjualan tiketnya didominasi film sci-fi yang disutradarai oleh James Cameron--yang sempat melambungkan film Titanic. Sedangkan Fandango malah melaporkan persentase penjualannya mencapai 87%.

Dari data statistik pre-order Avatar yang tercatat, penjualan tiket tertinggi adalah untuk versi 3D atau screening IMAX 3D yang sebanyak 75%-89%. sebagian besar pembelinya datang dari kalangan pria.

Selain merajai penjualan tiket online di Amerika, film ini juga tak kalah ramai dibahas oleh pengguna situs mikroblogging Twitter. Saat ditilik di daftar trending topics Twitter, film ini ada di urutan ke-6 dan banyak menuai komentar positif dari para Tweetizen. (Detik/TechGear)

0 komentar: