SkyDrive: Solusi Penyimpanan Virtual Microsoft

Windows Live SkyDrive (awalnya Windows Live Folders) adalah media penyimpanan online milik Microsoft yang memungkinkan kita untuk men-upload file serta mengaksesnya melalui web browser.

Layanan saat ini menawarkan 25 GB penyimpanan file gratis, dengan ukuran maksimal 50MB per-file. Kami lebih senang menamakannya Virtual Document karena secara interface SkyDrive seperti dokumen pada komputer kita dengan folder-folder yang bisa kita isi dengan file serta mengatur hak akses public pada dokumen itu sendiri.

skydriver

Banyak sekali fitur yang ada pada SkyDrive :

Album Foto

Fasilitas ini memungkinkan kita untuk membuat album foto kita untuk di publish kepada teman-teman kita. Manajemen foto pun sangat mudah karena interfacenya seperti folder-folder foto di dokumen. Contohnya pada situs galleri Gita Gutawa menggunakan SkyDrive http://gitagutawa.net.

Aplikasi Office

Office Web Apps merupakan bagian dari SkyDrive yang memungkinkan pengguna untuk meng-upload, membuat, mengedit, dan berbagi Microsoft Office dokumen secara langsung dalam web browser dan menyediakan fungsionalitas untuk pengguna untuk berkolaborasi pada dokumen yang tersimpan di SkyDrive.

Live Group

Setiap kelompok dalam Windows Live Groups disediakan dengan ruang penyimpanan pada SkyDrive untuk dibagi di antara anggota kelompok. Anggota kelompok diperbolehkan untuk mengakses, membuat, merubah dan menghapus file dalam folder SkyDrive kelompok, serta fungsi lain nya.

Download as .Zip

Seluruh direktori dapat di-download sebagai satu file. Zip dengan fitur ini. Fitur ini ditemukan dalam “Pilihan” menu dropdown.

Dan Lain-lain

Masih banyak lagi fitur-fitur dari SkyDrive ini, agar kamu tidak penasaran silahkan coba Windows Live SkyDrive tapi sebelumnya kamu harus memiliki akun live atau hotmail.

Kamu juga bisa menggunakan Skydrive Explorer yang memungkinkan kamu memunculkan icon virtual drive di My Computer, programnya download di: http://skydriveexplorer.com/download.php (mugi.or.id)

0 komentar: