OTOMOTIFNET - Kedigdayaan tim Aprilia dikelas 250cc selama beberapa tahun terakhir, ternyata harus pula berakhir seiring dengan berakhirnya kelas 250cc idi musim 2009. I

ni dikarenakan oleh sikap pihak Aprilia untuk lebih fokus dikelas MotoGP musim 2010 mendatang. Dan semua rencana mereka termasuk untuk fokus pada pembuatan chasis baru Moto2 gagal sudah.

Tentunya ini sangat disayangkan, karena banyak orang yang pasti akan mengunggulkan tim Aprilia untuk musim depan. Apalagi peta persaingan belum bisa dibaca dengan terang-terangan.

Pasalnya selain belum bisa melihat komparasi waktu tercepatnya secara langsung, juga masih bakal banyak perubahan yang dilakukan tiap tim.

Tim Aspar yang kabarnya juga akan mulai merambah kelas MotoGP musim depan, hingga saat ini belum terdengar kabarnya. Namun pernyataan pihak Aspar sudah positif untuk mengambil alih tim Aprilia yang ditinggalkan oleh sang empunya. Kendati Aspar sendiri menjadi tandem bagi tim Aprilia di GP 250cc kemarin.

Keinginan tim Aprilia untuk fokus di kelas MotoGP tentunya tidak lepas dari isu mengenai akan kembalinya MotoGP ke 1000cc. Nah ketika kelas itu dibuka kembali tentunya mereka sudah mempunya motor yang siap melaju.

Dan kemungkinan saat ini, Aprilia juga tidak bakal habis-habisan dalam mengembangkan motor 800cc miliknya. Karena fokus mereka sudah sangat jelas.

Hmm, sepertinya ada yang mencuri start lebih awal nih...!

0 komentar: