OTOMOTIFNET - Akhirnya Mazda2 yang selama ini ditunggu oleh para konsumen Indonesia, secara resmi diluncurkan oleh PT Mazda Motor Indonesia (MMI). Acara peluncuran tersebut dilakukan di Four Season Hotel, Rabu (25/11) siang hari tadi. Proses peluncurannya pun terbilang sangat meriah, karena juga dihadiri oleh perwakilan dari Mazda Motor Corporation, Jepang.

Peluncuran Mazda2 ini, ternyata menjadi sorotan tersendiri bagi para pecinta city car. Karena mobil ini sendiri digadang-gadang bakal menjadi pesaing terdekat Honda Jazz dan Toyota Yaris yang selama ini mendominasi segmen city car di Indonesia.

“Kami sangat bangga bisa meluncurkan mobil ini kepada konsumen di Indonesia. Penantian lama konsumen akan terpuaskan karena kami meluncurkan Mazda2 ini sesuai dengan spesifikasi masyarakat Indonesia,” jelas Yoshiya Horigome, presiden direktur, PT MMI.

Sesuai janji yang telah dituturkan oleh MMI untuk memberikan langsung kepuasan kepada konsumen Mazda di Indonesia, MMI pun langsung meluncurkan dua jenis yaitu tipe S dan R. Kedua tipe tersebut masing-masing terdiri dari dua varian yaitu versi matik dan manual.

“Sengaja kami meluncurkan empat versi tersebut, untuk memberikan pilihan yang lebih fleksibel pada konsumen sesuai dengan budget yang mereka miliki. Apalagi sesuai dengan apa yang saya katakan beberapa saat lalu, bahwa harganya akan menjadi pertimbangan para konsumen, kendati segmen yang kami tuju adalah segmen premium,” imbuh Horigome kemudian.

Karena keyakinan tinggi akan pasar Mazda2 di Indonesia, tidak heran kiranya jika MMI memberikan target 300 unit perbulan. Atau paling tidak 300 unit hingga akhir tahun 2009, setelah Mazda2 diluncurkan pada hari ini.

Berikut daftar harga New Mazda2 :
1. Mazda2 S Manual Rp. 175.000.000,-
2. Mazda2 S Matik Rp. 185.000.000,-
3. Mazda2 R Manual Rp. 193.000.000,-
4. Mazda2 R Matik Rp. 200.000.000,-

Penulis : Uda/AZ
Foto : Uda

0 komentar: