Grup Bunuh Diri di Facebook Bikin Heboh

Para orangtua di Hongkong sedang dilanda kecemasan, sebab sebuah grup di Facebook mengajak 208 anggotanya untuk melakukan bunuh diri massal. Pihak kepolisian pun tengah menyelidiki grup yang dibuat karena dipicu masalah nilai sekolah dan tekanan orang tua.

Penelusuran jejak pembuat grup Facebook berbahasa China yang mengajak anggotanya untuk melakukan bunuh diri massal pada 21 Desember 2009 ini, terus dilakukan pihak berwajib. Apalagi hampir 190 orang anggotanya berkomitmen untuk melakukan bunuh diri massal. Bahkan sekarang grup kedua muncul di Facebook, dan mengajak 98 anggotanya perbuataan nekat tersebut.

"Apa artinya hidup? Orang yang Anda cintai jatuh cinta kepada orang lain. Orang dewasa selalu saja benar. Kami selalu salah. Mengapa tidak kita meninggal saja bersama?," tulis grup itu.

Biro Kriminal Hongkong sampai saat ini masih belum bisa menemukan identitas pendiri Facebook ini, mereka sempat menggagalkan aksi bunuh diri salah satu siswa di negara tersebut yang berusaha meloncat dari atap gedung sekolah.

Bunuh diri remaja termasuk tinggi di Hong Kong. Peneliti di Hongkong mengatakan tekanan untuk mencapai nilai yang bagus di sekolah dan faktor orangtua menjadi salah satu pemicu aksi bunuh diri tersebut. (CNN/Okezone)

0 komentar: