BlackBerry vs Apple vs Droid, Pemenang Droid?

Perang' yang berkecamuk antara Apple dan Motorola kian memanas. Keduanya sempat saling serang melalui iklan untuk menjatuhkan satu sama lain.

Kini Motorola bisa menyunggingkan senyum senang, karena berdasarkan sebuah studi, brand yang baru saja meluncurkan ponsel Droid ini mampu mengungguli iPhone besutan Apple soal loyalitas merk di kalangan pria muda berusia 18 tahun ke atas.

Hal ini terungkap dari data statistik YouGov's BrandIndex. Data statistik ini menunjukkan bahwa loyalitas terhadap Apple anjlok dari skor 48,1 ke angka 22 di minggu lalu, sehingga menempatkannya pada posisi di bawah Motorola. Motorola sendiri relatif stabil, dari skor 32,3 menjadi 29,3.

Skala yang digunakan dalam studi ini antara -100 hingga 100. Data tersebut dikumpulkan dari hasil wawancara dengan 5.000 orang pada setiap hari kerja dengan sampel populasi warga Amerika Serikat. YouGov sendiri melakukan lebih dari 1, 2 juta wawancara setiap tahunnya, dengan margin error +/- 2 persen.

"Motorola telah menunjukkan bahwa loyalitas terhadap merknya tidak terpengaruh oleh serangan yang dilakukan AT&T (operator iPhone di AS)," ujar YouGov.

Studi ini juga menunjukkan bahwa kampanye iklan Motorola dan operatornya, Verizon untuk mengenalkan Droid terbukti efektif. Kendati kalah dari Motorola, setidaknya Apple masih bisa sedikit lega karena masih lebih unggul dibanding pesaing lainnya, BlackBerry. (Appleinsider/Detik)

0 komentar: