BlackBerry Onyx Diluncurkan di Indonesia

RIM resmi meluncurkan BlackBerry Bold 9700 (Onyx) di Indonesia. Ponsel cerdas yang sering disebut Bold 2 itu dibanderol dengan harga Rp6.450.000.

Indonesia menjadi negara pertama di Asia yang dipilih oleh Research in Motion (RIM) untuk meluncurkan ponsel BlackBerry Bold 9700 yang memiliki code name Onyx.

Managing Director RIM wilayah Asia Tenggara Gregory Wade mengatakan, Onyx akan didistribusika lewat empat operator yakni Axis, Telkomsel, Indosat, dan XL Axiata.

"Harga yang kami rekomendasikan adalah Rp 6.450.000," kata Gregory Wade saat peluncuran BlackBerry Onyx di Dragon fly Jakarta, Rabu
(25/11/2009)

BlackBerry Onyx sebelumnya digadang-gadang akan mulai tersedia pada Desember 2009. Onyx menggunakan teknologi terbaru seperti Track Pad untuk mengganti navigasi Track Ball.

Smartphone ini menawarkan performa, fungsionalitas dan fitur-fitur terbaik dengan dukungan jaringan 3G HSDPA di seluruh dunia dan prosesor generasi terbaru (624 MHz).

Seri terbaru BlackBerry ini dijejali sistem operasi versi 5.0 untuk komunikasi high-end, Wifi, dan koneksi seluler GSM berbasis 3G seperti yang ada pada BlackBerry Bold terdahulu.

Perangkat yang jadi penerus dari BlackBerry Bold ini merupakan ponsel yang katanya lebih baik dari segi fitur, spesifikasi, desain, dan performa dibanding generasi sebelumnya.

Bodi ponsel ini lebih kecil dari Bold, hampir sebesar Javelin, namun dengan bobot berat 122 gram yang lebih kokoh.

Onyx yang dibungkus chrome berwarna gelap dan sisi belakang dibungkus semacam bahan kulit sintetis, juga menggunakan navigasi trackpad layaknya Gemini. Meski tak lagi menggunakan trackball layaknya Bold, keyboard empuk khas generasi sebelumnya masih tetap diadopsi ke ponsel ini.

Ponsel berdimensi 4,29 x 2,36 x 0,56 inci ini mendukung jaringan 3G dan HSDPA. Onyx dilengkapi dengan memori flash 256 MB, GPS built-in, Wi-Fi, kamera 3,2 megapixel, dan layar yang lebih tajam berukuran 2,4 inci dan resolusi 480 x 360. (Okezone/Detik)

0 komentar: