Apple OSX Dijebol Untuk Bisa Jalan di Processor Atom

Lagi lagi OS X kembali dijebol agar bisa berjalan dengan atom procesor. Perusahaan Apple sebelumnya menutup sistem operasi mereka dengan OS X 10.6.3, sehingga OS tidak bisa berjalan di mesin Atom procesor.

Alasannya, OS X tidak boleh digunakan untuk Netbook, dan hanya computer yang diberikan ijin oleh Apple.
Sejak Apple mengunakan procesor Intel, urusannya jadi rumit.

Atom procesor atau dikenal dengan Netbook murah jadi target agar bisa menjalankan sistem operasi Apple.
Setelah Apple menutup pengunakan update OS X 10.6.3, maka Netbook tidak bisa mengupdate sistem update Apple.

Kali ini kembali dibuka. Seorang asal Rusia membuka sistem OS X 10.6.3. Sehingga Netbook tetap saja bisa menjalankan OS X dari Apple. Mereka mengembalikan sistem Kernal OS X untuk Atom procesor.

Kenapa OS X sengaja dibuka. Karena banyak penguna OS X mencari harga murah dari perangkat hardware. Dibandingkan harus membeli hardware dari Apple yang cenderung lebih mahal.



IBM Bikin Computer 147 Processor dan Memory 144TB

Perbesar font foto berita artikel

Sebuah computer unik yang dapat ‘berpikir’ telah diciptakan oleh para peneliti dari IBM, dimana mereka kemudian mensimulasikan cortex cerebral kucing, menggunakan supercomputer. Computer ciptaan IBM tersebut menggunakan 147,456 processor, dimana kebanyakan PC modern sekarang ini paling banyak hanya memiliki satu atau dua processor. Selain itu, juga dilengkapi dengan mainmemory 144TB, 100,000 kali dari yang dimiliki computer sekarang ini.

Simulasi tersebut berjalan 100 kali lebih lambat dibandingkan otak kucing sebenarnya. Supercomputer tersebut mampu menampilkan logo corporate, termasuk IBM dan bagian lain dri simulasi otak yang bekerja sama untuk menemukan makna gambar tersebut. Supercomputer tersebut menurut Dharmendra Modha, manager computing cognitive IBM Research, bahkan dapat mengidentifikasi logo jika image sedikit blur atau tidak jelas.

Pihak IBM sebelumnya telah mensimulasikan 40 persen kinerja otak tikus di tahun 2006, full otak tikus pengerat di 2007 dan 1 persen otak cortex cerebral manusia di tahun ini, dengan menggunakan supercomputer yang lebih besar. Supercomputer tersebut dipresentasikan dalam konferensi di Portland, Oregon, namun bukan berarti computer tersebut dapat ‘berpikir‘ seperti kucing ataupun robot-cat.

0 komentar: