Acer Siap Rilis Smartphone Berbasis Android

Acer kian serius menggarap bisnis smartphone. Selain segera meluncurkan handset berbasis Android pertamanya, Acer Liquid di awal Desember, raksasa komputer ini juga siap menghujani pasar dengan deretan smartphone Android lain pada tahun 2010.

Tak tanggung-tanggung, Acer menyatakan kemungkinan akan merilis kurang lebih 10 smartphone berbasis Android. "Mungkin 8 sampai 10 perangkat," ucap Aymar de Lencquesaing, Acer's Head of Mobile Phone Products.

Pada tahun 2009 ini, Acer memang sudah merilis deretan ponsel pintar, namun semuanya mengandalkan sistem operasi Windows. Seiring tren ponsel Android yang menanjak naik, Acer pun tak mau kehilangan peluang.

"Jelas terdapat momentum untuk Android. Perkembangannya lebih cepat dari yang kami perkirakan semula," tukas de Lencquesaing.

Saat ini, Android memiliki 3,5 persen pangsa pasar smartphone global. Sedangkan pangsa pasar Microsoft mencapai 8,8 persen, turun dari yang sebelumnya 13,6 persen pada tahun lalu.

Acer sendiri tak berniat meggelontorkan banyak model ponsel seperti yang dilakukan vendor lain. Target mereka 'hanya' menguasai 6 sampai 7 persen pasar smartphone dalam 3-5 tahun ke depan. Tahun 2010 diperkirakan, jumlah total handset Acer yang terjual mencapai 1 juta unit. (Reuters/Detik)

0 komentar: