Bocah Usia 2 Tahun Punya IQ 160


Sekilas tidak ada yang istimewa dari bocah berusia dua tahun bernama Oscar Wrigley. Satu hal yang membuatnya istimewa adalah, bocah ini memiliki tingkat kecerdasan atau IQ setara dengan Albert Einstein dan Stephen Hawking.

Berkat kecerdasannya tersebut, Oscar menjadi penduduk Inggris termuda yang diterima dalam daftar Mensa International, yaitu sebuah organisasi bagi orang-orang yang memiliki IQ tinggi.

Peneliti dari Gifted Children's Information Centre di Solihull menyebutkan bahwa Oscar yang memiliki IQ sebesar 160, merupakan salah satu anak yang paling cemerlang yang pernah dimiliki di Inggris.

"Baru-baru ini Oscar menceritakan tentang siklus reproduksi burung penguin pada istri saya," kata Ayah Oscar, Joe Wrigley.

"Dia selalu bertanya. Setiap orangtua sangat senang jika menyadari bahwa putra putri mereka memiliki keistimewaan. Namun kami sangat tahu ada sesuatu kekhususan yang luar biasa tentang Oscar," kata Joe.

Ibu Oscar, Hanna Wrigley juga menambahkan bahwa kemampuan perbendahaaran kata yang dimiliki Oscar sangat menakjubkan.

"Dia bahkan bisa merangkai kalimat kompleks pada usia semuda itu," kata Hanna.

Dr Peter Congdon yang menganalisa kecerdasan Oscar menyebutkan bahwa bocah tersebut memiliki tingkat kecerdasan superior.

"Oscar memperlihatkan potensi yang sangat besar. Itu sebabnya kami sangat yakin dengan Mensa untuk memberikan kontribusi pada organisasi ini," ujarnya.

Selain Oscar, bocah Inggris lainnya yang bergabung dalam Mensa adalah Elise Tan Roberts dari Edmonton yang berusia dua tahun empat bulan, empat belas hari dengan IQ 156. (Telegraph/Okezone)

0 komentar: