BlackBerry Storm 2 Segera Hadir


Research In Motion (RIM) secara resmi mengumumkan BlackBerry Storm2 yang merupakan smartphone keduanya dengan layar sentuh. BlackBerry Storm2 yang punya nama resmi Storm2 9550 itu merupakan BlackBerry pertama yang langsung hadir dengan sistem operasi BlackBerry 5.0 dan mendukung BlackBerry Desktop Manager untuk platform Macintosh.

Dibandingkan pendahulunya, tidak ada banyak perubahan pada Storm2. Hanya penambahan wi-fi, dukungan akses ke berbagai jaringan, dan improvisasi pada fitur SurePress di layar sentuhnya. Dengan perbaikan fitur tersebut, Storm2 diklaim akan memudahkan pengguna untuk lebih cepat mengetik di layar.

Hal tersebut karena Storm2 menggunakan teknologi baru pada layar sentuh berbasis sistem suspensi secara elektronik yang akan memberikan umpan balik lebih responsif. Selain itu, dengan fitur multitouch-nya, mengetik dengan keyboard virtual juga diklaim lebih akurat dan bisa lebih cepat karena saat salah satu jari menyentuh bagian layar, jari lainnya bisa tetap mengetik.

BlackBerry Storm2 memiliki layar 3,25 inci, dengan resolusi 360 x 480 piksel. Kemampuan kameranya sama dengan pendahulunya yakni 3,2 MP. Memorinya flash-nya 256 MB, atau dua kali lipat dari pendahulunya. Memori eksternal microSD yang disertakan juga dua kali lipat dari sebelumnya karena kini menjadi 2 GB.

Kali ini Storm2 mengakomodasi berbagai teknologi jaringan di Eropa ataupun AS, baik GSM maupun CDMA. RIM telah mengumumkan Storm2 akan mulai tersedia pertama kali dalam waktu dekat dengan menggandeng Vodafone (GSM) dan Verizon (CDMA) di AS. (Kompas)

0 komentar: