Tahun 2010, Internet Bisa Diakses di Pesawat





Setelah sejumlah maskapai penerbangan telah menyediakan layanan telepon ketika tengah mengudara, kini layanan tambahan yang bakal dibuat selanjutnya adalah fasilitas internet di angkasa.

Maskapai penerbangan Amerika Serikat US Airways menjadi salah satu yang telah menyatakan kesiapannya. Mereka menggandeng Aircell sebagai penyedia layanan.

Jika pengerjaan sesuai jadwal, US Airways diharapkan sudah dapat membawa layanan internet di atas udara ini pada awal 2010.

Penumpang dikatakan dapat melakukan aktifitas browsing, instant messaging, berkirim email hingga tetap eksis di situs jejaring sosial hanya dengan mengandalkan laptop atau perangkat lain yang memiliki kemampuan Wi-fi.

US Airways sendiri mematok tarif yang beragam bagi para penumpang yang ingin menikmati layanan tambahan ini. Mulai dari US$ 5,95 hingga US$ 12,95, tergantung dari jarak penerbangan dan tipe perangkat yang mereka gunakan.

Untuk awalnya, tak semua pesawat US Airways dibenamkan layanan ini. Sebagai yang pertama baru pesawat Airbus A321 yang melayani sejumlah penerbangan domestik yang baru dipasang.

Sebelumnya, beberapa maskapai yang telah menyatakan bakal menggulirkan layanan serupa adalah Delta dan American. Keduanya juga menggunakan layanan Aircell dan sudah masuk dalam tahap pengujian. (LATimes/detik)



.

0 komentar: