PSK Mulai Manfaatkan Situs Iklan Untuk 'Jualan'





Semakin berkembangnya teknologi, modus operasi penjaja seks komersil (PSK) ternyata juga kian canggih. Tak lagi memamerkan kemolakan tubuhnya di pinggir jalan, mereka beralih untuk beredar mencari mangsa di situs iklan.

Memang aksi jual diri dari para PSK tersebut tak lantas terang-terangan, mereka pun beroperasi masih secara sembunyi-sembunyi. Alhasil, untuk mengungkap keberadaan komplotan 'kupu-kupu malam' ini pihak berwajib harus menyamar menjadi calon pelanggan.

Hasilnya terbilang sukses. Sebanyak 15 wanita 'nakal' terjaring dalam suatu operasi yang digelar kepolisian Charlotte-Mecklenburg, Amerika Serikat, di situs iklan baris Craiglist. Para wanita yang dicokok mulai dari ABG belasan tahun hingga di bawah 30 tahunan.

Pihak kepolisian memang enggan mengungkap bagaimana proses mereka menjalankan misinya. Namun ditegaskan, sebagian dari para wanita ini biasanya beroperasi bak kutu loncat dengan kerap berpindah tempat dari satu kota ke kota lainnya.

Hal ini disinyalir untuk menyulitkan pihak berwajib untuk mencokoknya. Paling banter mereka hanya tinggal selama satu minggu untuk menjalankan 'operasinya', setelah itu mencari sasaran baru.

Kemudahan dalam beriklan di Craiglist memang telah beberapa kali mendapat sorotan lantaran sering disalahgunakan. Situs tersebut khususnya dianggap sering ditunggangi oleh jaringan mucikari terselubung sebagai media untuk jual beli urusan syahwat. (detik)





.

0 komentar: