Google Voice Ditolak Apple di App Store





Komisi Komunikasi Federal atau Federal Communications Commisions (FCC) AS telah melayangkan surat kepada Apple, AT&T dan Google untuk mencari tahu perihal penolakan Google Voice dan aplikasi lain yang akan didistribusikan di App Store.

Dalam surat yang dikirimkan FCC kepada Apple tersebut, isinya menanyakan mengapa Apple menolak aplikasi Google Voice dan aplikasi lainnya yang juga ditolak. FCC pun tak lupa menanyakan peran AT&T dalam pembuatan keputusan ini.

"Banyak hal yang kami pertanyakan pada Apple, termasuk juga mengenai perbedaan antara Google Voice dengan peranti lunak VoIP (Voice over Internet Protocol) lainnya yang telah disetujui oleh Apple untuk dipasarkan melalui App Store untuk iPhone," kata juru bicara FCC.

Lebih jauh lagi, FCC mendesak Apple membeberkan alasan penolakannya kepada Google Voice dan aplikasi lainnya yang tidak disetujui untuk masuk dalam daftar aplikasi di App Store.

Proses penyetujuan atau penolakan aplikasi iPhone yang dilakukan oleh Apple telah menuai kritik dan membuat banyak pihak menduga-duga. Google Voice adalah salah satu aplikasi VoIP yang ditolak Apple dan menjadi perbincangan.

Sementara itu, FCC memiliki misi untuk menjembatani persaingan pasar wireless, melindungi dan mendukung konsumen, serta mempromosikan inovasi dan investasi baru.

"Surat teguran kepada Apple tidak lain adalah refleksi yang memperlihatkan FCC proaktif untuk mendapatkan fakta dan data penting untuk membuat keputusan terbaik," tandas juru bicara FCC. (PCWorld/Okezone)



.

0 komentar: