Berkat GPS, Pencuri iPhone Tertangkap





Tiga tersangka perampokan berhasil diringkus dan kini mendekam di penjara wilayah Waukesha, Kanada. Fasilitas GPS pada iPhone yang mereka curi adalah alasan mereka berhasil ditangkap.

Si pemilik iPhone, John Martig mengaktifkan aplikasi pelacak GPS. Awalnya dia memanfaatkan fitur ini untuk berjaga-jaga andai istrinya lupa menaruh iPhone atau kehilangan benda itu di suatu tempat.

Nampaknya, antisipasi yang dilakukan oleh Martig memang ada manfaatnya. Aplikasi GPS yang dipasangnya bekerja setelah hilang dirampok dari rumahnya.

"Ketiga pemuda itu merampok laptop, iPhone, dan berusaha mencuri mobil keluarga kami sebelum melarikan diri," kata Martig.

Beruntung, ping pada GPS yang diaktifkan di iPhone memberi petunjuk pada polisi untuk melacak jejak keberadaan mereka.

"Barang yang mereka curi justru menjadi penuntun kami untuk menemukan mereka," kata Kepala Kepolisian Waukesha, Mark Stigler.

Ketiga pemuda itu, Jamal Human, Roderick King, dan Roy Morgan akhirnya berhasil diringkus di tempat persembunyian mereka. Pada saat ditangkap, mereka tengah berencana untuk menjual barang-barang hasil curian mereka, termasuk iPhone yang membawa kesialan bagi ketiganya. (Canada.com/Okezone)



.

0 komentar: