Acer Perlihatkan Ketangguhan ke Masyarakat

JAKARTA - Acer mengajak konsumen untuk membuktikan kehebatan teknologi terbaru yang diaplikasikan pada notebook terbarunya, Aspire Timeline, yakni teknologi pendingin udara yang direplika dari mesin jet yang dinamai Intel Laminar Wall Jet.

Aspire Timeline roadshow dari mal-ke-mal ini akan mengunjungi Pondok Indah Mal 2, dari tanggal 7 hingga 9 Agustus. Kegiatan ini merupakan rangkaian roadshow yang berjalan selama bulan Agustus dan berlangsung di empat kota, di samping Jakarta, Aspire Timeline juga hadir di Surabaya, Medan dan Bandung yang merupakan pasar terbesar Acer.

Intel Laminar Wall Jet adalah inovasi teknologi yang diaplikasikan pada Aspire Timeline, yang mampu mengurangi panas pada notebook hingga 5 derajat Celcius sehingga lebih nyaman saat digunakan di pangkuan. Acer adalah satu-satunya merek dalam industri TI yang menggunakan teknologi Intel Laminar Wall Jet tersebut.

Aspire Timeline merupakan muara dari inovasi teknologi pada notebook sekaligus menandai era baru dari mobile computing, di mana pengguna dapat tetap beraktivitas dengan daya tahan baterai yang lama, tanpa harus menjinjing komputer yang tebal dan berat. Casing-nya yang sleek terbuat dari alumunium dengan aksentuasi logo Acer yang terbuat dari logam, memungkinkannya memiliki desain yang tipis kurang dari satu inci, serta berat mulai dari 1,6 kg (13'3") dan 1,9 kg (14"). Ditambah perpaduan prosesor ULV (Ultra-Low Voltage) dengan Acer Powersmart Key memungkinkan baterai memiliki daya tahan hingga 8 jam. Perpaduan inovasi teknologi di dalam Aspire Timeline, sangat bersahabat bagi yang memiliki mobilitas tinggi.

Dalam pameran Aspire Timeline di Jakarta kali ini, Acer menggelar promo khusus yaitu untuk setiap pembelian satu unit notebook Aspire Timeline, konsumen akan mendapatkan hadiah yang diundi langsung antara lain: 8 GB USB Drive, 8 gelas Starbucks, 8 Burger King, 8 jam menonton film di theatre XXI, dan 80 liter bensin dari Shell.

"Intel Laminar Wall Jet merupakan salah satu inovasi teknologi pada Acer Aspire Timeline yang membuat notebook lebih nyaman saat dalam pangkuan. Teknologi ini melengkapi Aspire Timeline yang merupakan perpaduan sebuah inovasi notebook dalam memenuhi kebutuhan konsumen akan kombinasi baterai yang tahan lama dan notebook yang ringan," papar Astrid Warsito, PR Specialist, Acer Group Indonesia, melalui keterangan resminya, Jumat (7/8/2009).

"Roadshow dari mal-ke-mal ini juga merupakan strategi Acer untuk meningkatkan penetrasi pasar notebook di Indonesia serta memberi kesempatan pada konsumen untuk membuktikan langsung kehandalan Aspire Timeline," tambah Astrid.

Menurut data yang dikeluarkan Lembaga Riset Gartner, pada kuartal 1 tahun 2009, penjualan Acer Indonesia mencatat 134,386 unit, dengan pertumbuhan Year on Year mencapai 23,6 persen. Sementara pada tahun 2008 lalu tercatat total penjualan Acer mencapai 491,657 unit atau meningkat 20,1 persen dari tahun 2007.

Notebook tetap sebagai kontributor terbesar bagi Acer Group Indonesia dengan menyumbang penjualan 116,085 unit pada kuartal pertama 2009 atau mencatat pertumbuhan 30,5 persen dari periode yang sama tahun lalu, sehingga kini pangsa pasar notebook Acer Group Indonesia meningkat pesat menjadi sebesar 43.2 persen. (srn)

0 komentar: