Indosat Sepakati Tawaran Harga Frekuensi 3G Pemerintah


Indosat 3G (foto: Dokumen Indosat)

JAKARTA - Indosat akhirnya menyetujui dan menyatakan minatnya untuk menambah alokasi pita frekuensi radio penyelenggaraan jaringan bergerak seluler IMT-2000 di pita 2,1 GHz sebanyak 2x5 MHz.

"Kami sepakat dengan harga yang ditawarkan pemerintah sebesar Rp160 miliar," ujar Division Head Public Relations Adita Irawati saat dihubungi okezone, Kamis (6/8/2009).

Adita menambahkan, sesuai dengan mekanisme yang ditawarkan pemerintah beberapa waktu lalu. Surat tanggapan atas penawaran dari pemerintah ini telah dikirimkan manajemen Indosat kemarin, Rabu (5/8/2009), sesuai dengan tenggat yang ditetapkan oleh pemerintah.

Menurutnya, Indosat akan menggunakan tambahan frekuensi 3G ini untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas layanan 3G kepada pelanggan serta menjawab kebutuhan pasar yang terus meningkat secara signifikan untuk layanan ini.

Sebelumnya harga Rp160 miliar untuk second carrier 5 MHz disetujui Telkomsel. Empat operator lainnya juga akan memberikan batas waktu hingga 5 Agustus oleh pemerintah untuk menentukan sikap.

Padahal sebelumnya, operator lain menawar di bawah harga yang ditetapkan pemerintah. Indosat misalnya sebelumnya menawar Rp30 miliar rupiah, XL menawar Rp40 miliar, dan Natrindo Telepon Seluler Rp20 miliar. (srn)

0 komentar: