Telkomsel Tambah Kapasitas Blackberry 100 Mbps


VP Channel Management Telkomsel Gideon Edie Purnomo didampingi Direktur Malifax Indonesia Suhanda Wijaya saat mencoba layanan BlackBerry Telkomsel di Mobilife

JAKARTA - Seiring dengan semakin meningkatnya pertumbuhan pelanggan BlackBerry di Indonesia, Telkomsel bekerjasama dengan Research In Motion (RIM) dan Malifax Indonesia sebagai importir resmi produk BlackBerry Telkomsel menghadirkan pusat pelayanan bagi pelanggan bernama Mobilife.

Di samping menghadirkan pusat pelayanan, Telkomsel juga memperkenalkan metode aktivasi via menu browser *303# untuk berlangganan paket BlackBerry harian, mingguan, dan bulanan. Telkomsel juga meluncurkan inovasi layanan Facebook Fan Page BlackBerry dengan akses www.facebook.com/telkomselblackberry sebagai solusi untuk mendapatkan informasi layanan BlackBerry Telkomsel serta berbagai aplikasi dan konten menarik.

"Kini jumlah pelanggan BlackBerry Telkomsel mencapai 135.000 atau meningkat 400 persen dibandingkan akhir tahun 2008 yang hanya 35.000 pelanggan. Pertumbuhan pelanggan BlackBerry Telkomsel yang sangat pesat mendorong kami untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik, salah satunya dengan menghadirkan pusat pelayanan BlackBerry Telkomsel yang kita beri nama Mobilelife," ujar VP Channel Management Telkomsel Gideon Edie Purnomo, melalui keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (8/8/2009).

Mobilife merupakan one stop solution shop, di mana pelanggan dapat memperoleh solusi lengkap atas layanan BlackBerry Telkomsel-nya, seperti: informasi seputar BlackBerry, penanganan keluhan, garansi atas kerusakan, serta layanan download beragam aplikasi dan upgrade software terbaru. Bahkan pelanggan juga dapat membeli paket bundling BlackBerry Telkomsel sekaligus mengaktifkannya di Mobilife.

"Selain Mobilife, kerjasama langsung antara Telkomsel dan RIM akan menghasilkan layanan BlackBerry Telkomsel yang lebih berkualitas berupa produk berkelas dengan harga yang lebih murah ditambah dukungan kualitas jaringan yang handal untuk kenyamanan pelanggan. Hal ini merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel sebagai operator selular penyedia layanan mobile lifestyle terbaik," tambah Gideon.

Untuk kenyamanan pelanggan dalam menikmati layanan BlackBerry, hingga akhir tahun ini Telkomsel akan meningkatkan kapasitas layanan BlackBerry-nya menjadi 100 Mbps atau meningkat sekitar 10 kali lipat dibanding kapasitas di awal tahun 2009. Di samping itu juga didukung jaringan terluas dengan 29.000 BTS (Base Transceiver Station) termasuk 4.000 Node B (BTS 3G) yang menjangkau hingga pelosok Indonesia. (srn)

0 komentar: