Telah Resmi: Google Kini Mendukung IPv6

Dua bulan setelah meluncurkan situs pencarian utamanya dalam versi IPv6, Google kini secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah mendukung IPv6. Artikel di bawah ini adalah terjemahan langsung dari pengumuman di blog resmi Google.

Kami sangat memperhatikan kesehatan internet. Belakangan ini, kami semakin prihatin bahwa IPv4, alamat - alamat yang digunakan komputer untuk berhubungan dengan internet akan habis. Prediksi saat ini memperlihatkan bahwa alamat IPv4 akan habis suatu saat di akhir 2011, dan walaupun beberapa teknologi seperti Network Address Translation (NAT) dapat memberikan solusi sementara, mereka membuat arsitektur internet menjadi rumit dan mempersulit pengembangan aplikasi baru.

Oleh karena itu kami sangat senang untuk mengumumkan bahwa pencarian Google kini tersedia melalui IPv6 di ipv6.google.com (anda akan membutuhkan koneksi IPv6 untuk mengakses situs ini).

Di mana IPv4 menyediakan sekitar 4 milyar alamat IP - tidak cukup untuk memberikan satu alamat IP untuk masing - masing penduduk bumi yang berjumlah 6 milyar, IPv6 menyediakan alamat yang cukup untuk memberikan tiga milyar jaringan untuk setiap manusia di muka bumi ini.

Kami berharap untuk memungkinkan setiap komputer dan alat portabel di jaringan untuk dapat berkomunikasi secara langsung - ide yang disebut "end to end principle" yang sangat penting desain internet - IPv6 akan memungkinkan pertumbuhan internet secara terus menerus dan memungkinkan penemuan aplikasi baru.

Dengan sistem operasi seperti Windows Vista, Mac OS X dan Linux menyediakan dukungan berkualitas tinggi untuk IPv6, kami berharap bahwa implementasi massal IPv6 hanya tinggal waktu saja. Untuk itu, kami akan menyelesaikan jatah pekerjaan kami.

0 komentar: