RIM Umumkan BlackBerry App World, Harga Minimum $3

Tahun lalu kita sudah pernah memberitakan bahwa RIM akan membuat sebuah pusat distribusi aplikasi mirip dengan Apple App Store yang dinamakan BlackBerry Application Center. Walaupun hingga saat ini fitur ini belum keluar, setidaknya RIM telah mengumumkan satu hal yang telah final, yaitu namanya. Mulai sekarang nama sementara "BlackBerry Application Center" ini akan diganti oleh nama resmi yang diberikan RIM yaitu "BlackBerry App World."



BlackBerry App World akan dapat diakses oleh semua produk BlackBerry yang menggunakan OS minimum 4.2.0 termasuk BlackBerry Bold 9000, Storm, Pearl dan Pearl Flip, Curve 8300, Curve 8900 dan seri 8800.

App World akan mendistribusikan berbagai aplikasi, mulai dari yang gratis hingga yang berbayar. Untuk aplikasi berbayar, RIM telah menetapkan bahwa harga untuk aplikasi berbayar adalah $2,99 dan memiliki ketentuan dalam menetapkan harga jual aplikasi. Lihatlah tabel di bawah ini.



App World akan pertama kali diluncurkan di Amerika Serikat, Canada dan United Kingdom. Walaupun begitu, RIM mendorong seluruh pengembang dari seluruh dunia untuk membuat aplikasi untuk BlackBerry. Harga dari penjualan aplikasi tetap akan dibayarkan kepada para pengembang aplikasi internasional berdasarkan nilai tukar internasional. Apabila tertarik untuk mengembangkan aplikasi atau mempelajari App World secara lebih detil, kunjungi halaman FAQ BlackBerry App World. (CrackBerry dan TG Daily)

0 komentar: