Penggemar Halo: Bersiaplah Menyambut Halo Baru [Report on E3]


Bagi penggemar Halo, daya tarik paling tinggi dalam press conference Microsoft di E3, pada hari Selasa tanggal 2 Juni lalu adalah diumumkannya Halo Reach, sebuah game yang benar-benar baru dari Bungie Studios. Karyawan dari pihak pengembang independen ini mengatakan bahwa game ini merupakan proyek yang sangat rahasia untuk beberapa waktu dan akan dirilis sekitar tahun 2010.

Meski Bungie tidak memberikan detil lebih mengenai game ini, banyak penggemar seri Halo berasumsi bahwa game ini akan berdasar novel Halo yang berjudul Halo: The Fall of Reach, sebuah prekuel dari seri trilogi yang sudah ada.Sedikit cuplikan di bawah menunjukkan bahwa alurnya sedikit meniru alur cerita dari novel tersebut, di mana mengikuti perjalanan dunia UNSC fortress dengan aliansi agama multirasial yang fanatik yang dikenal dengan nama the Covenant. Di akhir cuplikan, "Falls 2010", menunjukkan sedikit pertanda bahwa game ini akan mengikuti alur novel tersebut.



Mungkin juga kata terakhir dalam cuplikan tersebut menunjukkan kapan game tersebut akan dirilis. Pada saat Halo 3: ODST didemokan pada E3, karyawan Bungie menjawab dari penonton mengenai multiplayer beta untuk game ini--dijadwalkan sekitar tahun 2010--akan dimulai. Respon mereka mengiyakan bahwa game ini sendiri akan dirilis sekitar September-November, sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

0 komentar: