Nintendo Memikirkan Kesehatan Konsumen dengan Vitality Sensor [Report on E3]



Dengan diumumkannya sebuah Vitality Sensor untuk Wii, sepertinya Nintendo sedang berusaha mencoba mendesain ulang semua hardware lamanya, mengikuti perkembangan jaman dan kebutuhan para konsumennya. Semua ini dikemukakan oleh Presiden Nintendo, Satoru Iwata.

Sebagai buktinya, selama tiga tahun terakhir, Nintendo telah mengeluarkan 2 macam jenis konsol dengan up-grade yang mengikuti di tahun-tahun berikutnya.

"Dalam sejarah Nintendo, ada berbagai macam contoh," kata Iwata dalam interview. "Tapi ketika kami merilis sebuah hardware baru, hal yang paling penting adalah untuk mempertahankan atau menjaga momentum. Jika merilis hardware baru tidak menghasilkan apa-apa, maka..." Iwata berhenti.

Untuk hardware konsol berikutnya, Iwata mengetahui bahwa teknologi yang dikembangkan oleh Microsoft dan Sony dalam teknologi motion-sensing dapat mempengaruhi keputusan yang akan diambil. Contohnya, Iwata mengatakan bahwa Nintendo belum memutuskan terus mengembangkan Wii atau mencoba memperkenalkan konsol baru dengan desain yang fresh.

"Kami mempunyai potensi yang sangat bagus untuk membuat sebuah "blue ocean market" di mana orang dapat berpikir skeptis," kata Iwata. "Jadi, ketika kami menyadari bahwa orang lain telah masuk ke dalam pasar--ada dua hal yang dapat kami lakukan. Satu adalah mencoba mengintensifikasikan keadaan yang sudah ada. Yang lainnya adalah mencoba membuat pasar yang baru.

Di bawah ini adalah 2 hardware terbaru milik Nintendo yang belum lama dirilis dan yang akan dirilis selama 3 tahun terakhir.

Nintendo Wii Vitality Sensor Nintendo DSi


Sumber: klik

0 komentar: