Learn10: Jasa Pelatihan Bahasa Online



Learn10 adalah sebuah jasa pelatihan bahasa online yang memungkinkan anda untuk mempelajari kosa kata dasar dari seuatu bahasa dengan mengajarkan anda 10 kata perhari dimanapun anda berada. Anda dapat mempelajari kosa kata dari sebuah bahasa secara gratis dengan menggunakan konten Learn10 (saat ini tersedia 20 bahasa) atau anda bias memilih untuk menginput sendiri kontennya (jika berlangganan). Juga tersedia widget untuk anda berbagi pada website atau blog dan juga berbagai jaringan social seperti Facebook, MySpace dan Twitter.

Ketika anda mengklik icon search yang terdapat di samping setiap kata di widgetnya, Learn10 akan menampilkan beberapa keterangan dasar mengenai kata tersebut dan mencari stream real time pada Twitter sehingga anda dapat mengetahui dan merasakan bagaimana penggunaan kata tersebut dalam bahasa yang baik dan benar. Fitur ini merupakan ide yang bagus dan sangat berguna karena terkadang konteks penggunaan suatu kata adalah cara yang tepat untuk mengingat bagaimana penggunaan yang benar dari suatu kata atau frase dalam mempelajari bahasa asing.

Jika anda memilih untuk berlangganan, maka akan tersedia sebuah avatar berbasis Flash yang dapat digunakan untuk melafalkan kata, sehingga anda tidak hanya belajar cara menulis saja tetapi juga cara berbicara dalam bahasa asing. Anda bahkan dapat merekam cara berbicara anda dan membaginya dengan komunitas Seesmic, sehingga para pembicara asli bahasa tersebut dapat mengkoreksi (atau memuji) cara anda berbicara secara virtual.

Learn10 juga memiliki fitur tes kilat yang dapat menguji pengetahuan anda tentang kosa kata dasar dari suatu bahasa asing tertentu, dan terintegrasi dengan Google Translate sehingga anda tidak perlu meninggalkan situs ini jika anda ingin mempelajarinya lebih dalam lagi. Learn10 juga memungkinkan anda untuk menginstall sebuah browser toolbar dan juga tersedia sebuah screensaver yang dapat terus menampilkan 10 kata yang seharusnya anda pelajari dengan berbagai cara yang berbeda. Dan sebagai informasi penutup, Learn10 juga membuat web app untuk iPhone yang tersedia secara gratis. (TechCrunch)

0 komentar: